Destinasi Wisata Terbaik di Beberapa Negara

Tahun telah berganti. Ada banyak hal baru yang bisa dilakukan di tahun yang baru, salah satunya berpelesir di negara-negara yang antimainstream. Tak melulu harus mengarahkan tujuan ke negara-negara populer. Mengapa tak melirik beberapa tempat di sisi lain dunia untuk menggenapi pengalaman yang sudah ada? Berikut kami ulas beberapa negara yang bisa Anda jadikan pilihan berlibur.

Bostwana
Sebanyak 70 persen wilayah negara ini merupakan Gurun Kalahari dan Anda bisa mengeksplorasinya sepuas hati. Di sana, Anda bisa melihat spesies langka, seperti singa bersurai hitam Kalahari, antelop red lechwe, sitatunga, anjing liar, hyena cokelat, puku, skimmer afrika, dan aardvark. Paket tur biasanya termasuk kunjungan ke Okavango Delta, sebuah area basah yang rimbun. Anda bisa menyusurinya dengan menumpang sebuah mokoro kano tradisional dari Botswana) sembari menikmati pemandangan sekitar. Di sini, Anda akan menyaksikan kehidupan ribuan burung liar yang hilir mudik terbang menghiasi langit. Selain menaiki mokoro, Anda bisa mengeksplorasi beberapa pulau di wilayah ini.

egiatan bersafari lainnya bisa dilakukan dengan mengunjungi Taman Nasional Chobe untuk menyaksikan kehidupan liar gajah afrika. Selain itu, Anda bisa mengeksplorasi Sungai Chobe untuk menikmati matahari terbenam. Di Makgadikgadi dan Taman Nasional Nxai Pan, Anda bisa menyaksikan parade migrasi zebra terbesar kedua di dunia. Pada dasarnya, Botswana bisa dikunjungi sepanjang tahun. Namun, untuk pengalaman yang lebih maksimal, Anda bisa memilih waktu kunjungan antara Maret–November, saat curah hujan tidak terlalu banyak dan suhu udara tidak begitu panas.

Peru
Negara ini gudangnya reruntuhan bersejarah, tradisi turun-temurun, dan ragam festival menarik. Sepanjang tahun, Peru menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan kegiatan penduduk lokal yang sayang untuk dilewatkan. Reruntuhan Machu Picchu menjadi salah satu atraksi yang menarik kedatangan jutaan turis mancanegara ke negara ini. Peninggalan suku Inca ini menjadi situs arkeologi paling spektakuler di benua Amerika. Di sini, Anda bisa mendaki Gunung Huayna Picchu, melakukan penelusuran jejak Suku Inca, mengeksplorasi kota keramat yang disebut “The Lost City of the Incas”, mengunjungi kuil-kuilnya, dan tentu saja menikmati pemandangan dari ketinggian.

Di Peru bagian utara, Anda bisa mengunjungi air terjun tertinggi di Peru, Gocta Falls; situs gurun Tucume dan piramidanya; kota lumpur kuno terbesar di dunia Chan Chan; makam kuno para bangsawan Amerika di Sipan, mengeksplorasi benteng kuno Kuelap, memancing di pelabuhan Huaca de la Luna, dan menikmati pemandangan spektakuler dari Cordillera Blanca. Ada pula garis-garis Nazca di Pampa Colorada yang memiliki pemandangan spektakuler jika disaksikan dari helikopter. Peru terkenal akan festival-festivalnya. Sepanjang tahun, beragam festival bisa disaksikan. Misalnya, Semana Santa, festival keagamaan yang diadakan pada Jumat sebelum Minggu Palma sampai 10 hari hingga Minggu Paskah. Selain itu, Anda bisa menyaksikan festival La Fiesta de la Marinera pada minggu keempat bulan Januari, Karnaval pada Februari, Peruvian Paso Horse Festival pada April, Inti Raymi pada Juni, dan International Spring Festival pada September.

Festival di negara tersebut berlangsung sampai malam hari dan disana disediakan pula mesin genset yanmar diesel terbaik yang digunakans sebagai sumber listrik utama. Genset yang digunakan langsung didatangkan dari tempat jual genset yanmar murah dan lengkap di negara Peru.

Latvia
Ada alasan mengapa negara ini dijuluki sebagai “Mutiara Negara-negara Baltik”. Ibu kotanya, Riga, memiliki area kota tua yang akan memuaskan rasa penasaran Anda tentang sejarah negara ini. Anda bisa puas berfoto di antara bangunan-bangunan bersejarah yang memukau, jalanan berkerikil, dan gereja-gereja megah. Perpaduan arsitektur bangunan ala abad pertengahan, jalan-jalan romantis, rumah-rumah berdesain art nouveau, dan dinamika kehidupan malam akan membuat Anda terkesima tak henti.

Jelajah sejarah belum lengkap sebelum Anda mengunjungi kastel-kastel kuno peninggalan Jerman yang pernah menduduki wilayah ini pada awal abad ke-13. Kastel Cesis dan Ventspils bisa menjadi pilihan tepat untuk tapak tilas. Sempatkan diri untuk mengitari kota tua Cesis untuk tenggelam ke dalam kenangan abad pertengahan yang direpresentasikan oleh reruntuhanreruntuhan yang masih terawat hingga kini. Ada pula kastel-kastel indah di Sigulda yang bisa Anda nikmati keindahannya.